Tamasya Malam Di Bandung setidaknya Rekomended Bikin Refresing Sehabis Kegiatan

Posted on

Bandung ialah salah satu kota yang ada daya pikat tersendiri di batin populasi, terpenting dalam keadaan yang berhubungan atas lokasi tamasya. beraneka ragam tamasya terdapat di Bandung, mulai dari tamasya kuliner, tamasya alam, tamasya akal budi, dan lain-lain. kapasitas anjur kota Bandung benar amat tangguh alhasil melimpah pelancong yang telah bersambang kesana mau balik lagi di lain durasi.

enggak cuma karna melimpah lokasi tamasya, pandangan serta keadaan kota Bandung pula amat enak buat dinikmati pada durasi pagi, ataupun malam. buat kamu yang mau menikmati tamasya malam Bandung, selanjutnya sebagian lokasi yang recommended buat kamu.

1. Caringin Tilu

Caringin Tilu adalah pegunungan indah dengan pemandangan hijaunya. Perjalanan yang harus anda tempuh untuk bisa mencapai tempat ini kurang lebih sekitar 6 km dari arah Surapati Core, Padasuka Bandung.

Tidak hanya saat malam hari, Caringin Tilu juga bisa dinikmati saat pagi ataupun siang hari. Pada saat malam hari, anda bisa menikmati indahnya Kota Bandung yang dilengkapi dengan gemerlapnya lampu kota.

Caringin Tilu sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, terlebih saat tahun baru. Para wisatawan dapat melihat kembang api disini. Untuk bisa menikmati indahnya Caringin Tilu tidak dipungut biaya karcis, hanya diperlukan tiket parkir.

2. Bukit Bintang

Selain Caringin Tilu,tempat wisata lainnya saat malam di Kota Bandung adalah bukit bintang. Ini adalah bukit yang sangat menarik dikunjungi. Disini, anda bisa melihat indahnya bintang di malam hari. Tempat ini menjadi favorit kalangan muda karena selain indah, suasananya juga romantis.

Untuk bisa ke Bukit Bintang, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun taksi. Ambillah jalur menuju Dago Pakar. Untuk biaya tiket kurang lebih sebesar Rp. 2.000 dan Rp.3000 khusus untuk hari libur. Biayanya sangat murah bukan?

3. Gedung Sate Bandung

Wisata malam Kota Bandung lainnya adalah Gedung sate. Gedung ini merupakan icon dari Kota Bandung dan sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Gedung sate adalah gedung bersejarah sejak tahun 1920. Gedung ini juga termasuk peninggalan belanda.

Saat ini, sudah ada air mancur yang melengkapi di bagian depannya sehingga cocok untuk berselfie. Tidak hanya itu, sisi lain yang menjadikan gedung ini sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari adalah karena beredar cerita mistis dan horor di gedung tersebut.

Tak jarang banyak orang yang ingin mencobanya. Selain menikmati keindahan gedung sate dengan berbagai aspeknya, anda juga bisa menikmati beragam jajanan malam khas Kota Bandung di tempat ini.

Baca juga  Lokasi Tamasya Di Depok Alternatif Perlu Anda Datangi Ketika Liburan

4. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit ini juga menjadi tempat wisata yang banyak dituju oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tempat ini sangat bagus baik untuk dinikmati saat siang ataupun malam hari. Namun, saat malam hari keindahan yang akan anda nikmati tentu berkali lipat jika dibanding saat siang hari.

Dari lokasi ini, anda bisa melihat indahnya Gunung Malabar dan juga Gunung Patuha yang tergolong bagian wisata kawah putih. Untuk bisa sampai ke puncak pegunungan ini, anda bisa mengambil jalan melalui Dago Bawah dan juga Jl. Ir. H. Juanda. Jalur lain yang bisa anda akses adalah melewati kawasan lembang.

Melewati jalur lembang memang tergolong lebih efektif karena akan terhindar dari macet. Saat anda berkunjung ke puncak ciumbuleuit ini, anda tidak perlu khawatir kelaparan karena banyak penjual makanan disana, khususnya makanan khas Sunda.

5. Dago Tea House

Dago Tea House ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Merupakah taman budaya yang saat ini sudah menjadi ikon budaya rumah Jawa Barat. Tempat ini berawal dari kebiasaan orang-orang Belanda yang gemar minum teh.

Luas taman ini kurang lebih 4 hektar dengan berbagai fasilitas kesenian yang memadai, yaitu taman teater, gedung teater tertutup, cafearia, sanggar tari, dll. Yang menarik dari tempat ini untuk dikunjungi saat malam hari adalah anda bisa bersantai disini untuk menikmati indahnya kota Bandung dengan minum teh. Selain itu, anda juga bisa menikmati alunan musik, tari, dll.

6. Wisata Museum Pos di Bandung

Lokasi wisata Museum Pos ni tidak jauh dari Gedung Sate dan termasuk juga termasuk bukti sejarah. Museum ini dibangun pada tahun 1993 dengan nama asli Museum Pos Telegrap dan Telepon. Pembangunan museum dilakukan saat zaman Hindia Belanda.

Museum ini adalah wisata budaya yang bisa dijadikan sarana edukasi bagi semua pengunjung. Bagi anda yang ingin belajar sejarah per-posan Indonesia, inilah tempatnya. Sama seperti Gedung Sate, Museum Pos ini juga terkenal angker. Jadi, banyak para wisatawan yang berkunjung kesini sebagai uji adrenalin.

7. Dago Pakar

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, tempat wisata lainnya adalah Dago Pakar. Ini juga tergolong wisata malam yang rekomended dan wajib anda kunjungi. Dago Pakar adalah lokasi wisata kuliner yang bisa anda nikmati.

Beberapa diantaranya adalah makanan/jajanan khas Bandung seperti batagor, cilok, siomay, seblak, dan yang lainnya. Anda bisa datang ke tempat ini sambil nongkrong bersama teman-teman menikmati keramaian kota Bandung.

Baca juga  Daerah Rekreasi Di Karawang Yang Setidaknya Menarik

8. Jalan Braga

Wisata malam lainnya Kota Bandung adalah Jalan Braga. Tempat ini menjadi populer dan hidup di malam hari dengan beragam hiburannya. Bagi anda yang ingin bersantai atau sekedar duduk-duduk, tempat ini sangat cocok untuk anda.

Tidak hanya itu, berbagai macam kuliner Kota Bandung juga bisa anda temukan disini. Ada juga cafe, dan pusat belanja yang bisa anda nikmati saat malam hari di Kota Bandung. Lebih dari itu, di tempat ini juga sering diselenggarakan Braga Culinary Night. Dengan mengunjungi tempat ini, maka anda dapat merasakan riuhnya malam di Kota Bandung.

9. Sunset Bukit Moko

Adapun wisata malam lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Kota Bandung adalah Sunset Buki Moko. Anda yang suka dengan sunset atau matahari tenggelam, disinilah tempatnya. Sebagian besar kawasan ini adalah hutan pinus sadapan.

Hal ini dapat menambah suasana tenang saat senja. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki suasana yang romantis. Anda bisa merencanakan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Bandung.

10. Wisata kuliner 24 Jam

Untuk daftar wisata yang selanjutnya dan menarik untuk dikunjungi saat malam hari adalah wisata kuliner Bandung 24 jam. Anda bisa menikmati hal ini bersama keluarga ataupun teman. Ada banyak sekali cafe, restoran, warung makan, dll yang buka 24 jam.

Jadi, ketika bepergian di Kota Bandung, kamu tidak harus cemas kelaparan. enggak cuma itu, sebagian lokasi tamasya kuliner itu pula enak. kamu dapat menikmati gemerlapnya kota Bandung sekaligus mencobai sebagian mkanan eksklusif Sunda.

Itulah 10 daftar lokasi tamasya malam di kota Bandung yang enggak bisa kamu lewatkan bila bersambang kesana. kamu dapat memuatkan dalam list destinasi tamasya kamu. melimpah keadaan yang dapat kamu datangi di Bandung.

enggak cuma buat berekreasi, akan tetapi dapat pula buat menambahkan wawasan, memahami asal usul, serta pula buat merasakan makanan eksklusif sunda itu. atas mendatangi lokasi itu, sehingga rasa capek sehabis kegiatan bakal luput serta kamu juga bakal lebih fresh.

About Rahayu Padmi Andriani

Rahayu Padmi AndrianiInfuriatingly humble zombie trailblazer. Food lover. Twitter scholar. Professional travel fanatic. Pop culture guru. Communicator.