Objek Wisata di Bekasi yang Bisa Dikunjungi Menggunakan Rental Mobil

Posted on

Jalan-jalan mengendarai rental mobil murah di Bekasi dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin liburan dengan dana terbatas. Meski bukan salah satu dari tempat wisata terbaik indonesia, bekasi merupakan salah satu kota di Jawa Barat dan menjadi salah satu area industri besar di pulau Jawa.

Kendati demikian, Bekasi juga punya daya tarik di bidang pariwisata yang membuatnya kerap kali dikunjungi turis dari berbagai kota dan daerah. Selain itu, Bekasi pun telah menyandang status sebagai kota megapolitan karena berada di area Greater Jakarta.

Lokasi strategis dan infrastruktur pembangunan yang kian maju membuat Bekasi tampil kian modern. Di sisi lain, seperti yang telah disebutkan, kota ini mempunyai sejumlah destinasi wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Lantas agar ongkos transportasi tidak terkuras, mobil rental dapat menjadi andalan untuk Anda yang ingin menjelajahi Bekasi.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Beralamat di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, lokasi wisata ini merupakan penangkaran buaya yang menjadi rumah bagi kurang lebih 500 ekor buaya. Setelah berkendara dengan rental mobil terpercaya di Bekasi, Anda akan disambut patung buaya besar saat memasuki halaman Taman Buaya Indonesia Jaya.

Setidaknya ada lima kolam yang dibatasi pagar besi berketinggian 1,5 meter yang akan melindungi pengujung kala ingin melihat-lihat buaya. Selain kolam untuk buaya dewasa, ada juga kolam untuk bayi buaya hingga ruang penetasan telurnya! Dengan harga tiket Rp20.000 (orang dewasa) dan Rp10.000 (anak kecil), Anda dapat menikmati berbagai fasilitas di penangkaran ini; dari wahana, gazebo, hingga atraksi debus pada pukul 11 dan 2 siang.

Waterboom Lippo Cikarang

Destinasi liburan yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Waterboom Lippo selalu dipadati pengunjung baik yang berasal dari Bekasi dan luar daerah. Tersedia berbagai fasilitas hingga wahana permainan seru seperti kolam renang dewasa dan anak-anak. Kemudian, ada jaring yang bisa Anda gunakan kalau ingin bermain bola voli.

Jika haus, ada Juice Station yang menyediakan jus buah yang segar nan nikmat.Foodcourt dengan pilihan makanan lezat pun dapat memupuskan lapar seusai main seharian penuh. Untuk masuk ke Waterboom Lippo, Anda akan dikenakan tiket masuk Rp55.000 (Senin-Jumat) dan Rp85.000 (Sabtu-Minggu). Tempat ini buka dari pukul 10 pagi sampai 6 sore.

Gedung Juang 45

Dikenal sebagai Kota Pejuang, Bekasi juga menyimpan berbagai situs sejarah yang dapat dikunjungi, salah satunga Gedung Juang 45. Jika Anda pecinta wisata sejarah, bawa segera rental mobil murah di Bekasi ke bangunan bernama lain Gedung Tinggi tersebut. Gedung Juang 45 dibangun dalam dua tahap, yakni 1906 dan 1925, dengan konsep arsitektur Eropa yang amat kental.

Baca juga  Lokasi Tamasya Di Depok Alternatif Perlu Anda Datangi Ketika Liburan

Belum lagi sejumlah tiang penyangga besar bermotif bunga yang akan memukau Anda saat menjelajahi interior gedung bersejarah ini. Kerumitan Gedung Juang 45 yang mempunyai dua lantai ini justru jadi magnet yang menarik banyak wisatawan untuk menyambanginya.

Saung Sanggon

Destinasi wisata sejarah berikutnya yang wajib Anda datangi saat bertandang ke Bekasi adalah Saung Sanggon. Berlokasi di Desa Cikedokan, Cikarang Barat, situs bersejarah ini adalah saung berukuran 7,6 meter x 7,2 meter dengan tinggi 2,5 meter.

Anda akan menemukan 7 anak tangga yang mengantar para wisatawan ke lantai utama. Begitu masuk ke dalam Saung Sanggon, Anda akan melihat ruangan luas tanpa sekat maupun jendela. Dibangun oleh Pangeran Rangga pada abad ke-16, Saung Sanggon dulu dijadikan tempat persembunyian dan baru ditemukan lagi pada 1821 oleh Raden Abbas. Saung yang Anda lihat sekarang telah mengalami renovasi.

Danau Cibeureum

Ingin menikmati liburan tanpa mengeluarkan uang untuk tiket masuk? Berarti Anda harus berkunjung ke Danau Cibeureum dengan mengendarai rental mobil terpercaya di Bekasi. Di tengah danau seluas dua hektare tersebut, ada pulau kecil yang ditumbuhi pohon besar di tengahnya. Pulau inilah yang jadi objek utama para pengunjung yang gemar memotret.

Anda dapat menikmati udara segar hingga mengamati panorama indah di sekitar Danau Cibeureum sambil menikmati santapan di warung-warung yang berada di sekitar danau. Jika Anda datang pada akhir pekan, Anda akan menjumpai sejumlah pesepeda yang secara rutin mengunjungi Danau Cibeureum yang berlokasi di Kecamatan Tambun

Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong merupakan salah satu tempat beribadah umat Buddha, Taoisme, dan Kong Hu Chu di Bekasi. Selain itu, Hok Lay Kiong adalah klenteng tertua di Bekasi dan sudah ada di sana sejak 300-400 tahun lalu. Dominasi warna merah dan ornamen yang sering kali digunakan untuk beribadah jadi salah dua daya tarik yang sudah tak asing lagi.

Ketika masuk ke dalam klenteng, wisatawan akan melihat patung Dewa Hok Lay Kiong dan sejumlah patung-patung dewa yang ukurannya lebih kecil. Jika Anda mau merasakan sensasi yang lebih meriah, kunjungilah Klenteng Hok Lay Kiong pada perayaan Imlek, karena biasanya ada festival hingga upacara penyucian patung dewa.

Baca juga  Tamasya Malam Di Bandung setidaknya Rekomended Bikin Refresing Sehabis Kegiatan

Masjid Jami Al-Hidayah

Bagi umat Muslim yang ingin melakukan wisata religi di Bekasi, ada Masjid Jami Al-Hidayah yang berada di perempatan Jalan Kompleks Seroja; tepatnya di seberang kanan Ponpes Sullamul Istiqomah. Tempat ibadah tersebut dibangun pada 1935 oleh sejumlah tokoh utama. Bangunan yang dulu bernama Masjid Jami An-Nur tersebut sangat sederhana dan hanya mampu menampung sekitar 70 orang.

Kini, kalau Anda mengunjungi nya dengan membawa Sewa mobil murah di Bekasi, Anda akan melihat masjid yang indah dengan daya tampung yang lebih besar. Kemudian, Masjid Jami Al-Hidayah pun pernah menjadi markas laskar Hizbullah/Sabilillah yang dulu sangat ditakuti oleh para penjajah yang menduduki NKRI.

Pantai Muara Gembong

 

Siapa bilang kota Bekasi tidak punya pantai? Berlokasi di Kecamatan Muara Gembong, Pantai Muara Gembong sampai sekarang menjadi salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi di Bekasi. Apa yang bakal Anda temukan di sana? Begitu masuk, wisatawan akan langsung berhadapan dengan hutan mangrove yang menjadi tempat tinggal dari burung-burung lokal hingga lutung hitam.

Selanjutnya, Anda juga bisa mengamati wisata tambak di sekitar Pantai Muara Gembong. Hasil budidaya tambak yang ada di sana meliputi ikan, udang, sampai rumput laut. Bisa dipastikan para wisatawan mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan selepas kunjungan mereka ke Pantai Muara Gembong.

Menarik, bukan? Setelah menentukan objek wisata mana saja yang akan Anda sambangi saat berada di Bekasi, jangan lupa untuk memilih tempat rental kendaraan yang menawarkan mobil serta harga terjangkau. Dengan begitu, Anda dapat berkelana memakai jasa rental mobil terpercaya di Bekasi dengan aman dan tentunya nyaman.

About Rahayu Padmi Andriani

Rahayu Padmi AndrianiInfuriatingly humble zombie trailblazer. Food lover. Twitter scholar. Professional travel fanatic. Pop culture guru. Communicator.